Rabu, 03 November 2010

Ulasan Gadget (Back To Blog)

Kembali menulis di blog setelah sekian lama tidak menulis di blog, dikarenakan kejenuhan, dan lebih banyak menghabiskan waktu menulis di Twitter . Telah banyak perubahan yang terjadi di dunia gadget, seperti beralihnya trend dari keypad QWERTY ke layar sentuh. Hal ini sepertinya akan mengurangi karisma Blackberry, sebagai smartphone yang terkenal dengan keypad QWERTY nya. Dan sepertinya Iphone muncul sebagai juara di ranah smartphone yang mengandalkan layar sentuh. Sehingga kemungkinan besar akan ada penurunan harga smartphone Blackberry yang mengandalkan keypad QWERTY.

 

Namun dari segi pemrograman gadget, sepertinya bahasa pemrograman Java masih dapat digunakan secara luas di berbagai gadget, termasuk di OS yang baru seperti Android. Sehingga hal ini memungkinkan para programer java untuk mengkoneksikan berbagai data & aplikasi bisnis, mulai dari tingkat dekstop, server, hingga handheld.

 

 

Tampaknya penggunaan laptop & PC juga akan semakin berkurang, dengan munculnya PC Tablet. Yang diawali dengan kemunculan Ipad, yang disusul dengan kemunculan Samsung Galaxy. Apakah hal ini juga akan disusul oleh kemunculan Tablet PC yang diproduksi oleh vendor asal china, bahkan akan di labeli dengan merek lokal? Seperti yang terjadi pada fenomena handphone QWERTY (Blackberry) yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas