Minggu, 21 Februari 2010

Google Buzz, DownloadHelper

Kemarin pas buka Gmail milik saya, saya sempat terkejut melihat ada tawaran fitur baru dari Google. Nama fiturnya Google Buzz. Sesaat sempat bingung juga fitur baru apa ini, fungsinya apa?  Ternyata setelah di teliti, Google Buzz ini mirip dengan Twitter.  Kita bisa follow orang yang juga punya account Gmail. Bisa posting berita, foto, link. Postingannya bisa dipilih: bersifat private atau public.


Bisa mencari dan mengomentari postingan orang lain juga. Yang menarik jumlah character dalam 1 kali posting tidak dibatasi. Inilah yang membedakannya dengan Twitter. Google Buzz mengaburkan batasan antara microbloging dan macrobloging. Ini bisa jadi tempat baru untuk menyuarakan suara rakyat Indo. Dan menambah kerjaan buat para penegak hukum yang akhir-akhir ini terus berusaha menjelajah dunia maya sedalam-dalamnya untuk memberantas kejahatan.


Kalau Amrik punya tokoh super hero, pembela keadilan. Akankah Indo memiliki Cyber Hero yang dicintai rakyatnya, atau justru kita memiliki Cyber Hero yang kita sendiri memperdebatkannya?


Downloadhelper merupakan add-on Mozilla Firefox yang berfungsi untuk memudahkan kita mendownload video dari sejumlah situs penyedia video semacam Youtube, DailyMotion, dll. Kita juga bisa mendownload video dari sejumlah situs berita yang menyediakan video. Hal ini lebih mempermudah untuk mengumpulkan ilmu pengetahuan di internet yang dalam bentuk video.

YSTGVGE5C9HN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas