Kamis, 05 November 2009

Twitter, Lobby

Kemarin pas buka twitter ketemu fitur baru yang ada di Twitter, namanya List. Jadi di list ini kita bisa mengkelompok-kelompokan tweet yang kita tulis. Untuk privacy nya juga bisa kita atur, apakah mau yang sifatnya Public atau Private. Menurutku ini memudahkan kita untuk mengkelompokan tweet kita & juga memudahkan orang yang berkunjung ke halaman twitter kita untuk membaca tulisan kita berdasarkan topik yang kita buat.


Terus kalau ada tweet yang cuma mau kita bagi dengan beberapa orang saja, juga bisa. Yaitu dengan memilih list yang sifatnya private. Terus kemarin juga membaca artikel-artikel tentang lobby. Ternyata punya banyak teman & kenalan di internet itu bagus juga untuk melakukan lobby. Kita bisa dapat banyak informasi dari teman-teman kita. Bisa juga untuk memperluas jaringan. Nah kalau di twitter banyak juga tuh informasi yang berseliweran. Menurut saya kita perlu merekam info-info itu. Mungkin kita perlu mengarsipkan tweet dari orang-orang tertentu .


Karena di twitter, info nya terpotong-potong, sehingga kalau tidak dikumpulkan dahulu, baru kemudian dibaca, maka akan sulit bagi kita untuk memahaminya. Selain tweet dari orang itu, kita juga perlu mengumpulkan tweet dari orang-orang yang sering dia ajak bicara. Sehingga kita bisa memahami apa yang sebenarnya mereka bicarakan. Disinilah fungsi penting dari situs Twitter Search.

Blogged with the Flock Browser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas