Kamis, 19 November 2009

Pengalaman Belajar Pemrograman Java 1

Saya mulai mempelajari pemrograman menggunakan Java. Sudah mendowload JDK, Netbeans, Ireport, JasperReport, JDBC, MySQL. Jadi rencananya ingin belajar membuat program database meenggunakan bahasa Java. Kenapa memilih belajar membuat program database? Karena dari hasil membaca referensi-referensi di Internet, ternyata database itu sangat penting dalam pembangunan aplikasi bisnis, dan merupakan bagian penting dari sistem informasi.


Sudah memiliki software CamStudio juga, sehingga aktifitas coding yang saya lakukan di komputer bisa direkam & di masukan ke dalam file video. Kemungkinan nanti source code yang saya buat & file video pembuatannya akan saya taruh di blog ini. Harapannya buat orang lain yang ingin belajar tentang pemrograman Java juga bisa melihat file-file saya sebagai tambahan referensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas