Jumat, 09 Oktober 2009

Windows Live

Baru aja nyobain social networking di windows live. Ternyata Windows Live Spaces ini tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan Facebook. Fitur untuk mencari teman yang selama ini berusaha saya temukan di Windows Live, akhirnya ketemu juga. Dengan fitur pencarian ini kita bisa menemukan orang untuk diajak berkenalan.



Selain itu, kita juga bisa melihat spaces milik orang lain, dengan memperhatikan daftar spaces yg baru saja di update. Untuk update status Spaces, kita bisa menggunakan Windows Live Messenger. Untuk menambah teman di windows live messenger ini pun ternyata cukup mudah. Kita bisa mengimpor daftar kontak teman-teman kita dari account Facebook, Yahoo, Gmail yg kita miliki. Sehingga kumpulan teman-teman yg telah kita bangun di situs-situs social networking lainnya, bisa kita hubungi melalui windows live messenger.


Ternyata Microsoft juga mempunyai situs semacam Google Docs untuk mengerjakan file-file Office secara online, dari fitur sekilas yg saya lihat memang ada perbedaan jika dibandingkan dengan Google Docs. Disamping itu layanan dari microsoft ini mengharuskan kita menginstal Microsoft Silverlight, semacam aplikasi Flash dari Microsoft. Sementara pada umumnya situs web membutuhkan aplikasi flash dari Adobe & aplikasi Java Runtime Environment. Kebutuhan akan Silverlight ini pula yg membuat saya enggan untuk mencoba menginstalnya.


Harapan saya dimasa yang akan datang, Microsoft akan memungkinkan layanan Office online nya bisa dijalankan hanya dengan produk Flash dari Adobe & produk Java. Kelebihan dari Windows Live Messenger adalah produk ini menyediakan online update yg bisa didapatkan oleh pengguna operating system windows. Sehingga faktor keamanan dapat lebih terjaga bila dibandingkan dengan chatting client lainnya yg tidak menyediakan online update.


Saran saya kepada para pengguna operating system windows adalah sebaiknya memanfaatkan layanan-layanan yg disediakan oleh Microsoft secara maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas