Selasa, 20 Oktober 2009

Spam, Public Media On Twitter

Kemarin sempat membaca detikinet, diberitakan telah hadir spam yang menggunakan bahasa Indonesia. Spam ini mirip dengan spam yang dikenal luas berasal dari afrika. Sementara hari minggu kemarin Twitter telah memunculkan fitur anti spam yang lebih mudah diakses. Saat ini untuk menandai seseorang sebagai spam akan lebih mudah dengan munculnya menu berupa tulisan pada profil pengguna yg jika diklik akan menandai orang itu sebagai spam.




Ada juga fenomena media-media publik terutama televisi di Indonesia yang mulai menggunakan Twitter sebagai media komunikasi dengan pemirsanya. Acara-acara di televisi mulai menampilkan account Twitter mereka & mencoba mengingatkan pemirsa untuk menjadi follower atau aktif mengirimkan pesan kepada media-media publik itu melalui Twitter. Dari pengamatan saya terhadap account Twitter yang dimiliki oleh acara Insert dari TransTV, terlihat disana bahwa account Twitter ini memfollow account-account Twitter milik para selebritis.




Sehingga para pengunjung halaman profil Twitter Insert dapat pula melihat account twitter para selebritis & mencoba berkomunikasi dengan mereka. Di Twitter milik Insert ini dtampilkan pula ringkasan berita mengenai kehidupan para selebritis. Ringkasan berita ini agaknya cukup membantu mereka yg suka mengikuti gosip-gosip terkini mengenai para selebritis, namun tidak selalu memiliki waktu yang cukup untuk duduk didepan televisi untuk menyaksikan acara
infotaiment.




Sehingga orang-orang sibuk ini tetap bisa mengikutinya melalui handphone atau smartphone mereka dengan mengakses halaman twitter milik Insert dari TransTV. Saya juga berkunjung ke account Twitter milik acara e-lifestyle dari MetroTV. Menurut saya isi dari halaman Twitter milik e-lifestyle ini kurang informatif. Hanya berisi jadwal acara e-lifestyle & topik pembicaraan yang akan disajikan di acara tersebut. Saya mengharapkan isi tweet nya bisa ditambah dengan menampilkan berita-berita terkini dari dunia teknologi informasi, tips-tips mengenai teknologi informasi, dan cuplikan wawancara dari sejumlah pakar di bidang teknologi informasi.Mungkin di twitter milik e-lifestyle bisa juga dibuat sedikit inovasi dengan memposting link video atau foto yang berisi liputan kegiatan-kegiatan dunia teknologi informasi.
Blogged with the Flock Browser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas