Rabu, 28 Oktober 2009

Pemecahan Masalah Modem USB Flash, Background Twitter, Fungsi Filter Pada Hotmail

Akhirnya saya menemukan jawaban atas permasalahan modem usb merek Sierra yang menggunakan kartu sim Flash yang tidak mau terkoneksi ke Internet, ternyata kita harus membuat profil baru di software 3G Watcher yg tersedia bersama dalam paket penjualan modem Sierra. Profil ini berjenis Dial Up, dengan APN: Internet, Nomer Dial nya: *99# . Sementara untuk User Name & Password dikosongkan saja kolomnya. Parameter-parameter yang lain juga dibiarkan apa adanya.



Kemudian kemarin mulai mencoba mengganti gambar background Twitter ku dengan gambar background yg di customize sendiri. Jadi tertarik karena melihat halaman-halaman Twitter orang lain yang kayaknya punya sidebar & terkesan ada sentuhan pribadinya. Jadi mulailah usaha mencari background-background Twitter yang sudah tersedia di internet, sambil mencari juga tutorial cara membuat background Twitter.



Cuma yang sulit itu pas upload background nya yg berformat jpeg ke halaman Twitter kita. Tampilan gambar background nya tidak langsung disesuaikan oleh si Twitter hingga pas dan tampak bagus ketika kita membuka halaman Twitter kita. Rasanya perlu ada penambahan fitur untuk pengaturan tampilan gambar background ini di Twitter. Seperti fungsi-fungsi untuk pengaturan gambar yang kita upload ke web yang ada di Friendster, Myspace, Facebook, Flickr, Picasa. Fungsi-fungsi pengaturan tampilan yang ada pada saat ini menurut saya masih kurang memudahkan user dalam mengedit gambar background yg mereka upload ke Twitter.



Kemarin saya juga baru menyadari ternyata fungsi filter e-mail yang terdapat di Hotmail lebih bagus daripada yang ada di Gmail. Bagusnya fungsi filter Hotmail terdapat pada rule-rule yang bisa kita buat untuk mensortir e-mail yang masuk ke alamat e-mail kita. Saya merasakan bahwa fungsi ini sangat berguna apabila kita sering menerima e-mail dalam jumlah besar, misalnya kalau kita mengikuti mailing list di internet.



Jadi e-mail yang diterima bisa langsung dimasukan ke folder tertentu atau langsung dihapus berdasarkan pada si pengirim, atau kata-kata tertentu yang terdapat pada subyek e-mail itu. Hal ini bisa mengurangi kemungkinan menumpuknya e-mail kita di inbox, memudahkan kita dalam memilah, mengorganisir, dan membaca e-mail yang masuk, serta menghapus e-mail yang tidak diinginkan sehingga inbox kita tidak terpenuhi oleh e-mail sampah.



Di masing-masing folder juga tersedia tombol yang memungkinkan kita menghapus seluruh e-mail yang ada di sebuah folder hanya dengan satu kali klik. Fungsi tombol seperti ini yang saya harapkan ada di Gmail, karena kalau di Gmail kita hanya dapat mengklik satu kali untuk memberi tanda centang pada seluruh e-mail yang ada di 1 halaman daftar e-mail yang ada di folder, nah kalau di folder kita daftar e-mail yang masuk sampai 10 halaman, berarti kita harus 10 kali mengklik kotak chekbox & 10 kali juga mengklik tombol hapus.
Blogged with the Flock Browser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas