Selasa, 22 September 2009

Serangan Cyber Terhadap Anak Sekolah

Baru aja baca berita-berita di internet, terutama untuk kawasan eropa & amerika serikat. Yang menarik adalah kejahatan seksual terhadap para remaja menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Sempat membaca tentang kejahatan seksual yang terjadi di sebuah sekolah antara guru dengan muridnya. Sebenarnya sih kalau menurut saya bukan lebih kepada kejahatan, namun lebih kepada pacaran antara para remaja dengan mereka yang usianya lebih tua.



Sepertinya hal ini melibatkan hubungan seksual juga. Di Negara-negara tersebut hal ini termasuk dalam pelanggaran juga. Mungkin kalau di Indonesia kayak kasusnya syekh Puji gitu. Kalau di Indonesia hal seperti ini agaknya akan dan sudah terjadi juga. Karena tingginya pemanfaatan dunia maya di kalangan remaja Indonesia. Sehingga mereka semakin mudah menjalin hubungan dengan orang-orang yang lebih dewasa.



Ada juga saya baca tentang iklan-iklan kosmetik & film-film yang menggunakan remaja sebagai simbol seksualitas. Hal ini mendorong pula terjadinya hal itu. Saat ini banyak sekolah-sekolah yang telah menggunakan sarana IT sebagai sarana belajar mengajar. Interaksi antara guru & murid pun dilakukan menggunakan perangkat IT. Sehingga murid bisa menghubungi gurunya kapan saja & dimana saja menggunakan peralatan IT.



Hal ini akan membuka peluang terjadinya hal-hal diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas