Senin, 25 Mei 2009

Twitter Dan Plurk Untuk Mendongkrak Popularitas Blog

saya sering baca beberapa artikel di internet mengenai penggunaan situs microbloging Twitter dan Plurk untuk mempopulerkan sebuah blog. pertama kali melihat tampilan Plurk dan Twitter saya memang agak kurang optimis terhadap kedua situs ini, tapi katanya kedua situs ini bisa buat tempat mempopulerkan blog kita. maka saya pun mencoba mendaftar di Plurk, sementara untuk Twitter, saya tidak perlu mendaftar lagi, hanya perlu merestore account milik saya yang dulu pernah saya hapus.


awalnya tertarik juga ikut Plurk karena teman-teman di facebook sudah ada yang mengikuti Plurk. saya melakukan pendaftaran di Plurk menggunakan handphone. proses pendaftarannya cukup sederhana dan lancar. kemudian untuk verifikasi di account e-mail. saya menggunakan laptop. sebelum diverifikasi pun account Plurk sudah dapat digunakan dan kita dapat memposting tulisan kita.


untuk kecepatan upload halaman di handphone nokia 6600 dengan menggunakan browser opera mini, Plurk dan Twitter memang lebih cepat diupload ketimbang facebook. Plurk dan Twitter saya gunakan untuk menyampaikan pesan singkat, bisa tentang perkembangan blog ini sampai saat sekarang, hal-hal menarik yang saya temui yang berguna sebagai sumbangan pemikiran untuk lebih mengembangkan blog ini. bisa pula posting tentang topik-topik yang akan saya tulis di blog ini.


account saya di Plurk dan Twitter, saya setting berstatus publik, hal ini agar pesan yang saya kirimkan bisa dibaca oleh orang dari berbagai penjuru dunia dan dapat terindex oleh search engine. saya menyisipkan link-link ke blog ini dalam posting yang saya kirimkan ke Plurk dan Twitter. sehingga orang dapat dengan mudah sampai ke blog ini.


bagaimana anda memanfaatkan Plurk dan Twitter??? untuk tujuan apa saja anda menggunakannya??? ceritakanlah pengalaman anda dalam menggunakan kedua situs itu. tuliskanlah dibagian komentar artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas