Rabu, 20 Mei 2009

Telkomsel, Indosat, XL Bersaing Jualan Blackberry

Kemarin saya sempat berkunjung ke situs detikinet.com . Ketemu berita tentang blackberry storm yang di jual oleh Telkomsel, Indosat, XL.Ketiga operator itu saling bersaing untuk menjadi yang paling banyak menjual Blackberry.Cukup aneh juga melihat ketiga operator itu bersaing jualan Blackberry. Bikin berita di detikinet jadi tambah panas aja.


Nggak kalah juga yang kasih komentar, ada yang mendukung Blackberry ada pula yang menjelek-jelekan Blackberry. Apa ya pentingnya Blackberry buat para operator telekomunikasi indonesia??? kenapa mereka bikin berita yang bisa berubah menjadi bola salju yang semakin membesar & mereka sebarkan di situs-situs komunitas??? Padahal harga produknya kan mahal untuk ukuran orang Indonesia.



Bahkan di koran daerah kaltim post pun masuk berita tentang peluncuran Blackberry. Kalau saya sih setelah melihat handphone buatan Samsung & Motorola yang bentuk & Fitur nya mirip dengan Blackberry, bersistem operasi Windows Mobile For Smartphone, saya merasa lebih baik membeli handphone QWERTY yang berasal dari Samsung & Motorola.


Apalagi harga handphone bekas dari kedua vendor itu jauh lebih murah daripada Blackberry, bisa mencapai 50% perbedaan harganya. Kalau menurut saya sebaiknya operator Indonesia justru lebih memilih menjual handphone QWERTY buatan Samasung & Motorola. Karena Harganya lebih murah.


Samsung & Motorola sudah memproduksi handphone QWERTY sejak tahun 2006/2007.jadi handphone model QWERTY itu sebenarnya udah lama diproduksi, jadi seharusnya harganya bisa lebih murah. Ini kali hebatnya Revitalisasi Brand handphone QWERTY yang dilakukan oleh operator Indonesia.


Barang model lama bisa didaur ulang sehingga memiliki gengsi yang mahal. Handphone model touchscreen juga sudah diproduksi oleh merek Samsung & Motorola. Sementara Blackberry baru sekarang meluncurkan Blackberry Storm secara resmi di Indonesia.



tapi operator ngotot supaya handphone touchscreen bisa laku ribuan unit dengan harga mahal. Bagaimana ya caranya mengejar target penjualan sebanyak itu???? Ayo para pembaca blog ini berikan komentarmu. Kasih tau teknik pemasaran yang bisa bikin barang model lama laku keras.

1 komentar:

  1. ya elah telkomsel nyetok 2000 unit BB storm doank
    diindonesia manusianya 100jt ++
    yg menengah keatas anggapaja 10%
    2.000 dari 10jt = 0,0002%
    masuk akal? seluruh penjualan berhubungan dengan angka"
    ini dasar penjual dan pengusaha kalo gini aja gak ngerti gmn bisa sukses dalam hidup ~_~

    ada jg yg namanya tren produk yg berkembang, adik saya sekolah di gandhi 90%++ pake BB semua padahal anak SD,SMP,SMA.

    sekarang samsung ma motorola itu fiturnya ga bs ngalahin BB yg terutama bisa kompress email 1/100 nya jadi gak bisa di bandingin dan MEREKNYA GAK MENJUAL!

    saya bisnis internet marketing sangat terbantu dengan BB yg mudah akses inetnya karena komunikasi utama saya melalui chatting dan email.

    MAHAL ITU RELATIF buat saya besok launching besok jg saya bisa beli 5 buah atau 10 buah.
    tak ada sesuatu yg mahal di dunia ini yg ada manusia yang tak sanggup membelinya.

    mau barang lama laku keras? jual aja ke negara yg lebih ketinggalan jaman daripada indonesia. pasti laku.

    BalasHapus

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas