Sabtu, 30 Mei 2009

Software Iphone Eucalyptus, Fake Watch, Fake Watch Gold

Apple sempat menarik peredaran aplikasi Eucalyptus dari toko virtual Apple application store, yang dapat mendownload e-book Kama Sutra dari Internet. Sepertinya bukan hanya pihak-pihak di indonesia saja yang mencoba mensensor
beberapa konten Internet atau mengeluarkan protes terhadap beberapa isi internet. Namun kalangan di wilayah amerika, seperti perusahaan Apple, mencoba menolak beberapa konten internet.


Namun akhirnya software Eucalyptus ini kembali di perbolehkan beredar di internet. Cartier pun mengeluarkan kritik terhadap dua buah software yang diperuntukan bagi Iphone dan Ipod. Kedua software itu adalah Fake Watch & Fake Watch Gold. Sepertinya tampilan kedua aplikasi ini meniru bentuk jam tangan yang diproduksi oleh Cartier.


Ternyata masalah pembajakan ini tidak hanya mencakup pembajakan/peniruan yang dalam bentuk benda fisik, namun juga hingga mencakup pembajakan/peniruan yang dalam bentuk benda virtual. Mungkinkah nanti di Indonesia akan diadakan razia benda-benda virtual di Internet yang meniru benda-benda yang merupakan merek terkenal???


Selama ini kan di dunia komputer indonesia, kita paling sering mendengar razia software bajakan produk Microsoft dan perusahaan-perusahaan software yang tergabung dalam BSA. Namun belum ada razia benda-benda virtual yang meniru benda-benda produksi merek terkenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas