Minggu, 10 Mei 2009

Ngomong Soal Handphone

Beberapa hari ini mengamati hp yg keypadnya QWERTY. Awalnya tuh yg bikin heboh hp model ini adalah Blackberry.

Padahal udah lama kan bb bercokol di indonesia. Tapi baru booming sehabis RIM jual bb secara retail.
Itu media online detikinet juga bikin berita-berita soal bb. Apalagi pas si iphone muncul, nah rame tuh diperseterukan

antara iphone & BB. Kemarin lihat-lihat yg merek motorola,samsung. Habis udah bosan sama merek nokia. Mau beli bb

tapi kemahalan.
Kalau merek-merek kayak bb, nokia, sony ericsson, apple iphone; tambah banyak yg beli, tambah malas mereka

nurunin harganya. Padahal pesaing-pesaingnya juga rame bikin hp yg meniru hp-hp mereka yg lagi booming.
Contohnya yg model QWERTY atau layar sentuh itu. Ternyata motorola & samsung juga bikin yg kayak gitu. Kalau yg

motorola masih lebih mahal dikit harganya daripada yg merek samsung. Mungkin karena motorola itu bikinan Amerika

Serikat, jadi ngikutin US Dollar, kalau samsung kan bikinan korea.

Buat kita yg ekonomi lemah sih menurut saya lebih baik nyari hp yg merek samsung aja, soalnya harganya lebih

rasional menurut saya. Samsung & motorola bikin hp kayak iphone & bb itu sejak tahun 2006-2007. setidaknya itu yg

saya tau dari hasil lihat-lihat model hp di situs internet.

Tapi kenapa hp samsung & motorola itu nggak booming ya??? Berarti kembali lagi soal canggih nya cara promosi RIM &

apple. Orang udah rame bikin hp model itu, tapi justru hp mereka yg laku keras dengan harga selangit lagi.

Emang kayaknya bikin penasaran ingin tahu resep sukses RIM & apple membuat hp mereka digila-gilai orang sepenjuru

dunia, apalagi orang jakarta. Sampai-sampai para artis pun bangga menenteng & memperlihatkan BB & iphone mereka

di TV. Padahal hp model itu kan udah “so last year”.

Dasar artisnya kali yg kurang buka internet yg soal hp, komputer, internet gitu. Mana ada yg model sama dengan harga

lebih murah lagi. Kok pilih yg mahal???

makanya kalau menurut saya kita mesti jadi pembeli yg pintar, jangan cuma kebawa emosi orang banyak. Lihat-lihat

juga dong perkembangan hp, komputer, internet yg ada diluar negeri. Biar kita nggak kebeli hp yg udah “so last year”

dengan harga gila- gilaan di indonesia.

Satu lagi tetap hati-hati bermain-main dengan foto digital. Soalnya udah banyak tuh foto digital yg bikin kasus &

heboh. Apalagi kalau fotonya udah masuk dunia maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas