Senin, 11 Mei 2009

Harus Menulis Kode Verifikasi Saat Mengirim Pesan Berisi Link Di Facebook

pada hari minggu saya mencoba mengirimkan pesan di facebook untuk memberitahukan tentang alamat blog ini kepada teman saya.
pertama saya menulis pesannya menggunakan facebook mobile yg saya buka di hp nokia 6600.
saya tuliskan alamat url blog ini, dan kemudian saya kirimkan. ketika saya cek hasil pengirimannya ternyata ada tulisan : [link laman dihapus].
ternyata teman saya yang menerima e-mail itu juga tidak melihat link yg saya tuliskan.
ternyata yang dia lihat juga tulisan di dalam tanda kurung itu. akhirnya terpaksa alamat URL blog ini saya kirimkan menggunakan email.
saya penasaran juga kenapa bisa begitu??? akhirnya saya coba buka facebook di laptop dengan versi full nya (bukan yang versi mobile).

ternyata dilihat laptop halaman facebook yg berisi pesan saya yg mengandung alamat URL itu pun tidak nampak.
jadi saya coba lagi menuliskan alamat url blog ini di halaman pesan faceebook untuk mencari tahu apa yang salah.
setelah selesai ditulis dan tekan enter ternyata muncul kotak verifikasi di halaman facebook ku.
aku harus nulis kode verifikasinya. setelah dimasukan dan tekan OK. baru bisa lanjut nulis pesan lagi.
setelah selesai nulis kalimat dibawah url ini, saya tekan tombol kirim, eh diminta nulis kode verifikasi lagi.

padahal orang yg mau aku kirimi pesan itu udah jadi temanku. biasanya kan kita diminta nulis kode vrifikasi itu kalau orang yang mau kita kirimi belum jadi teman kita.
rupanya facebook memperketat lagi sistem keamanannya. mungkin sebelumnya ada yang berbuat rusak dengan memasukan alamat url di facebook.

ayo tulis pengalaman kalian yang berkaitan dengan sistem keamanan facebook. yang mungkin bikin kalian merasa aneh saat menggunakan facebook.
tulislah di kolom komentar. soalnya kan biasanya situs-situs pertemanan seperti facebook, friendster selalu mengupdate sistem keamanan mereka secara berkala.
inilah yang kadang bikin kita para pengguna merasa aneh karena tiba-tiba fiturnya berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas