Sabtu, 30 Mei 2009

Gosip Peluncuran Iphone Generasi Ke Tiga

Menurut berita di situs Cnet.com ada isu bahwa Iphone generasi ketiga akan diluncurkan pada tanggal 17 July 2009. namun dari gosip yang saya baca di Cnet.com . Sepertinya Iphone terbaru ini juga cuma menempelkan fitur-fitur yang juga telah disediakan oleh vendor-vendor smartphone atau PDA lainnya. Jadi apakah Iphone generasi ke tiga ini hanya akan jadi peniru ataukah dia benar-benar bisa membawa inovasi terbaru yang tidak dihasilkan oleh vendor-vendor lainnya???


karena kalau iphone generasi ke tiga ini hanya akan membawa fitur yang sudah diproduksi oleh vendor lain, dan vendor lain menjual produknya di bawah harga iphone, sementara kita tahu bahwa Apple suka menjual produknya dengan harga tinggi, maka bisa saja para pembeli tergoda untuk membeli produk produksi vendor selain Apple.Seperti yang sudah terlihat pada peluncuran Iphone oleh Telkomsel beberapa waktu lalu, contohnya saja dari grup diskusi yang ada di detikinet, banyak yang mencemoohkan iphone yang dijual telkomsel karena fitur-fitur yang dimilikinya juga ada di produk vendor lain. Jadi mereka berpendapat untuk apa beli iphone yang lebih mahal, kalau bisa beli fitur-fitur yang sama dari vendor lain dengan harga yang lebih murah???


ada pula isu bahwa Apple akan memproduksi Iphone 4G. Dikabarkan di berita di situs Cnet.com, bahwa operator Verizon akan menjadi salah satu operator didunia yang akan menyediakan layanan bagi Iphone 4G. Nah bagaimana dengan operator di indonesia??? bagaimana kesiapan operator di indonesia dalam menyediakan jaringan 4G untuk produksi iphone selanjutnya??? karena kalau jaringan tidak siap lebih dulu bisa jadi nanti operator di indonesia tidak dapat meluncurkan iphone generasi terbaru tepat waktu sebagaimana operator lain didunia meluncurkan iphone ke pasaran.


Semakin lambat operator di indonesia meluncurkan Iphone generasi terbaru dibandingkan operator lain di dunia, maka akan sulit harga iphone yang dijual di indonesia bisa dipatok dengan harga tinggi, kecintaan konsumen terhadap Iphone generasi terbaru itu pun akan berkurang karena menurut mereka produknya sudah cukup basi, tentu saja Iphone blackmarket akan lebih duluan membanjiri pasaran karena memang produk Iphone itu sudah dijual di luar negeri.


Sementara produsen produk keamanan Symantec dan McAfee dikabarkan akan mengeluarkan produk untuk iphone. Nah yang menarik disini, kalau iphone bisa di unlock, PIN blackberry bisa di cloning, dan juga telah kita ketahui bahwa kalangan pengguna antivirus bajakan di Indonesia juga telah bisa mengupdate antivirus bajakannya dengan update terbaru dari vendor. Maka akankah juga keluar produk antivirus bajakan untuk Iphone yang juga bisa diupdate terus???


produk keamanan untuk Iphone seharusnya juga bisa menjadi peluang usaha bagi para produsen antivirus Indonesia seperti PC Media Antivirus, ANSAV, dll untuk memproduksi antivirus yang memang diperuntukan bagi Iphone. Bukankah di PC sudah ada virus buatan lokal yang tidak dapat dimusnahkan oleh produk antivirus luar negeri, namun bisa dimusnahkan oleh produk antivirus produksi Indonesia.


Bukankah tidak mungkin nanti akan muncul virus lokal untuk iphone???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas