Sabtu, 16 Mei 2009

Catatan Browsing

malam sabtu aku browsing, buka-buka e-mail, bikin account di situs Myspace.com . buka facebook juga. buka yahoo

messanger tapi lagi sepi teman-teman yang online. sebenarnya dulu udah punya account di Myspace. tapi lupa sama

password nya jadinya bikin lagi. awalnya ingin bikin account di Myspace lagi adalah karena lihat ada logo Myspace di

salah satu halaman Google Friend Connect di blog ini. logo Myspace itu kalau kita klik nanti nya akan mengarahkan kita

ke fasilitas pesan di Myspace.

jadi kalau kita melihat ada artikel menarik, atau mungkin ada kata-kata yang menarik yang termuat di blog ini,

kemudian kita ingin memberitahukannya kepada teman-teman di myspace, atau ingin mendiskusikannya dengan teman

di myspace maka kita bisa memanfaatkan fasilitas ini.

kalau bagi saya sebagai pengelola blog ini adalah untuk memberitahukan kepada teman-teman di Myspace atau

facebook, bahwa saya sudah mengupdate blog ini, update apa saja yang dilakukan : tambah artikel baru, ganti

template tampilan blog, tambah fitur baru, atau ganti lagu di Musik Player.

kalau buka e-mail, tadi malam dapat dua e-mail yang menarik. dua-duanya didapat dari teman di forum xl-mania,

yang berada di situs yahoogroups. forum xl-mania ini merupakan forum untuk berdikusi tentang microsoft excel.

ternyata isi e-mailnya merupakan tanggapan dari sebuah posting saya di forum itu. saya posting soal Visual Basic For

Application yang ada di Microsoft Excel. pada postingan itu, juga saya beri attachment berisi file excel yg berisi contoh

kode yang ditulis dalam bahasa VBA.

salah satu dari teman itu, minta dikirimi referensi tutorial mengenai VBA. ini juga bisa jadi cara untuk mempromosikan

blog ini, kalau saya taruh alamat blog ini di signature e-mail yg saya kirimkan sebagai balasan ke teman di XL-mania

tadi. makanya kalau kita mau dikenal di dunia maya, tulislah sesuatu yang bermanfaat & bisa menolong orang lain.

Nanti respon yang baik bisa didapatkan juga.

kalau facebook perlu juga saya buka pakai laptop. soalnya sekarang kalau buka facebook di handphone dan kita

mengirimkan pesan, komentar, menulis status yang berisi alamat situs web, pasti dihapus sama facebook. jadinya sulit

kalau saya mau memberitahu teman di facebook alamat blog ini atau mungkin alamat situs lain yang menarik.

kemarin baca di sebuah media online, katanya facebook sempat kena phising. jadi ada member yang mengirimkan

pesan ke member lain. di dalam pesan itu disisipkan alamat sebuah situs. jadi kalau alamat situs di klik, maka di situs

yg terbuka member facebook disuruh menuliskan alamat e-mail, password, data pribadi lainnya. kita kan tahu data

pribadi sifatnya sangat berbahaya kalau disebarkan di internet.

itulah mungkin yang menyebabkan kita hanya bisa mengirimkan tulisan yang berisi link alamat situs di facebook

melalui komputer. dan harus mengisi kode verifikasi yang di berikan sebelum link itu dimuat dan pesan dipostingkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas