Jumat, 15 Mei 2009

4Shared Media Player, Player MP3 Untuk Blogger

Kemarin kan saya bingung untuk memasukan aplikasi pemutar musik di blog ini.
Setelah browsing menggunakan Google, mencari-cari ilmu tentang cara menaruh media player di blog ini.
akhirnya ketemu beberapa cara, misalnya berbagai solusi media player & radio widget yg disediakan oleh situs-situs penyedia widget.

Awalnya sih ingin pakai widget radio yg berasal dari siaran stasiun radio yg online di internet.
Saya tertarik menggunakan widget radio ini dengan pertimbangan kita tidak perlu mengupdate link lagu yg ada di playlist widget.
karena stasiun radio tentu akan mengupdate sendiri lagu yg mereka siarkan sesuai dengan selera para pendengarnya.

kalau untuk stasiun radio yg online saya menyukai djwirya.com , soalnya lagunya asyik, dan pendengarnya bisa request lagu.
tapi sayangnya saya belum ketemu widget radio djwirya.com . kalau ada teman-teman yg tau tentang widget djwirya.com atau cara membuat widgetnya tolong beritahu saya.
akhirnya saya harus mencari lagi widget pemutar musik lain. yang tidak perlu instal software flash yg berat, setidaknya cukup dengan adobe flash player, tidak perlu menggunakan adobe shockwave player.

karena system requiretment untuk adobe shockwave itu lebih besar dari adobe flash player.
Akhirnya terpenuhi juga keinginan bikin media player untuk blog ini yg file nya dari 4shared.com.
ternyata di bawah gambar media player di situs 4shared.com terdapat empat buah textbox yg berisi kotak kode link lagu tersebut.
pada kotak yang bertuliskan "embed", bila kodenya kita copy paste kan ke halaman HTML/Java scrpt widget yang terdapat di Blogger, maka kode itu akan memunculkan sebuah media player di blog kita yg memainkan lagu yang ada dihalaman 4shared.com tadi.

saya membuka halam blog ini menggunakan koneksi internet Telkom Speedy, dan halaman blog dapat dibuka cukup cepat.
sehingga bisa disimpulkan bahwa widget media player dari 4shared.com itu tidak memberatkan koneksi internet. dan suara outputnya juga cukup jelas.

3 komentar:

  1. ada widgetnya.. coba email ke djwirya@yahoo.com

    BalasHapus
  2. mas giman sih ngisi MP3 di blogger?
    sorry anak baru coba' buat blog.

    BalasHapus
  3. thanks bro informasi yang sangat membantu ane!

    BalasHapus

silahkan mengisikan komentar apa aja, bebas aja, disini tempatnya ngomong bebas